Pembangunan Mapolda Jangan Dikorupsi

Kapolda Sulteng Irjen Syafril Nursal melihat pekerjaan tahap II Mapolda Sulteng, pekan lalu. [Foto Dok Humas Polda Sulteng].

SultimNews.info, PALU- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Syafril Nursal, meninjau pembangunan tahap II Markas Komando (Mako) Polda Sulawesi Tengah di jalan Soekarno-Hatta, Palu, Kamis (30/7).

Kapolda Sulteng meminta para kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan tahap II Mapolda Sulteng tepat waktu.

“Saya minta agar pembangunannya selesai tepat waktu. Dan bangunannya harus kokoh. Tidak ada yang dikurangi, sehingga apabila terjadi gempa lagi, bangunannya tetap kokoh berdiri,” ujar Syafril.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pembangunan tahap II Mapolda Sulteng, meliputi bangunan berlantai empat di sisi kanan dan sisi kiri gedung utama itu, tampak masih dalam pengerjaan. Realisasi fisik sekira 20 persen.

Sementara untuk pembangunan drainase, jalan dan pemasangan paving block untuk lapangan apel di halaman depan Mapolda Sulteng yang baru masih sedang dalam pengerjaan. Pengerjaan tahap II tersebut memakan biaya senilai Rp34,9 Miliar lebih yang bersumber dari dana APBN. Dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Praja Ghupta Utama. Waktu pengerjaan 180 hari kalender. (bas)