DPRD Dorong Pembangunan dan Peningkatan Jalan Kantong Produksi

Samsul Bahri Mang

SultimNews.info, BANGGAI- Anggota Badan Anggaran DPRD meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memprioritaskan program jalan kantong produksi di sejumlah desa di Kabupaten Banggai.

Wakil Ketua II DPRD yang juga bagian dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang dalam rapat pembahasan KUA-PPAS bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Kantor DPRD Banggai, Rabu (19/8) mengatakan, jalan kantong produksi merupakan landasan ekonomi masyarakat di desa.

Sehingga, pemerintah wajib merealisasikan program pembangunan dan pengembangan jalan kantong produksi oleh DTPHP. “Tentunya ini perlu kita setujui. Jalan-jalan produksi ini bisa menunjang aktivitas dan perekonomian masyarakat di desa,” ujarnya.

Di tengah pandemi lanjut pria yang akrab disapa Bali Mang, pemerintah harus memikirkan kelangsungan hidup masyarakat, khususnya nelayan dan petani melalui program-program prioritas pemerintah daerah. “Untuk petani, yang harus lebih diperhatikan adalah jalan kantong produksi,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan politisi PDI-Perjuangan, Fuad Muid. Menurutnya, program DTPHP terkait dengan pembangunan dan peningkatan jalan kantong produksi harus disetujui bersama. Dia mencontohkan jalan kantong produksi di Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom, yang menurutnya harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah.

“Jalan kantong produksi di Desa Dimpalon, perlu jadi perhatian ke depan. Ini sudah beberapa kali dilakukan dengan pagu yang sangat kecil, tapi tidak juga direalisasikan. Untuk itu, saya minta agar Dinas Pertanian (DTPHP) merealisasikan jalan kantong produksi disana,” imbuhnya. (and)