25 Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai Lolos Sebagai Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Heriyanto Sahidu

SultimNews, BANGGAI– Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai, cukup lama menunggu. Pengumuman hasil penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Jumat (23/10/2020) pekan lalu, AMIK menerima hasil itu. Sebanyak 25 mahasiswa semester I dinyatakan lolos. Oleh Kemendibukbud. Sebagai penerima KIP Kuliah.

Direktur Heriyanto Sahidu mengatakan, jumlah yang dinyatakan lolos itu, berasal dari 42 mahasiswa yang diusulkan. “Tidak semua yang kita usulkan lolos. Tapi sebagian besar,” ungkap Direktur berdarah Saluan Nambo itu, Jumat pekan lalu.

Heriyanto menyatakan, pihaknya sangat senang dan bersyukur dengan hasil tersebut. Sebab, dalam pengajuan beasiswa KIP Kuliah membutuhkan proses yang panjang. Juga sulit.

Selain itu, AMIK juga harus bersaing dengan ribuan mahasiswa. Yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. Baik swasta maupun negeri. Yang ada di wilayah LLDikti XVI.

“Harus melalui seleksi yang ketat. Ada persaingan. Namun, kita membuktikan. Bahwa kita layak. Untuk menerima. Alhamdulillah,” terangnya.

Sementara itu, terkait besaran beasiswa yang diterima mahasiswa mencapai Rp 6,6 juta rupiah. Meliputi; biaya pendidikan dan biaya hidup. Masing-masing; Rp2,4 juta dan Rp4,2 juta rupiah.  “Beasiswa ini akan diterima setiap semester,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nambo ini menambahkan, keberhasilan tersebut, diharapkan menjadi motivasi. Bagi mahasiswa untuk lebih giat lagi belajar. Dan bagi Direktur sendiri, bakal menargetkan kepada penerima beasiswa untuk meraih 3,50 nilai Indeks Prestasi.  “Saya targetkan mahasiswa penerima bisa mencapai nilai ini pada setiap semester,” pungkasnya. (leb)