FORKAB Makassar Buka Penerimaan Anggota Baru

FORKAB Makassar saat melaksanakan Sangalu Forkab ke-XI tahun lalu. [Foto: Istimewa]

SultimNews, MAKASSAR-Mahasiswa Kabupaten Banggai di Kota Makassar,  yang terhimpun dalam organisasi daerah yakni, Forum Kreatifitas Anak Kabupaten Banggai (FORKAB) Makassar resmi membuka pendaftaran calon anggota baru mulai 3-15 November 2020.

Kegiatan bernama Sangalu Forkab ke-XII ini merupakan sebuah program kerja tahunan FORKAB Makassar. Yang bertujuan untuk mewadahi para mahasiswa Banggai di Kota makassar untuk menyambung silaturahmi sesama mahasiswa, yang melanjutkan studinya di Kota Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Sangalu FORKAB XII, Yudha Pratama menyatakan, setelah pendaftaran ditutup, maka calon anggota baru akan mengikuti kegiatan pengenalan dan pemberian materi yang dilaksanakan secara daring. Menggunakan aplikasi Zoom. Sebab, para anggota baru belum bisa dipertemukan secara tatap muka. Karena pandemi COVID-19 belum membaik.  “Kegiatan kita akan dilaksanakan pada 28-29 November,” jelas Yudha, Rabu (4/11).

Yudha menjelaskan, penerimaan anggota baru harus dilakukan. Karena regenerasi tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi. Selain itu, dilaksanakannya kegiatan berbasis daring merupakan akibat dampak dari COVID-19.

“Perkumpulan dengan jumlah yang banyak masih dilarang. Makanya kita mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga kegiatan ini dibuat via daring,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORKAB Makassar Moh Zulfiki M. Amin mengajak seluruh putra-putri terbaik daerah Kabupaten Banggai yang melanjutkan studinya di Kota Makassar untuk bergabung bersama-sama di FORKAB.

“Mari bersama gabung di FORKAB. Kita jadikan organisasi ini sebagai wadah menyambung silaturahmi sesama perantau di Kota Makassar. Dan menjadikan FORKAB sebagai wadah untuk belajar tentang bagaimana memajukan daerah Luwuk Banggai,” tandasnya. (leb)