Karang Taruna Banggai Jalin Kerjasama dengan Pegadaian Luwuk

JALIN KERJASAMA: Ketua KT Banggai Irfan Bungaadjim, bersama Sekretaris Angki, disela-sela kegiatan kerjasama dengan Pegadaian Luwuk. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI- Karang Taruna (KT) Kabupaten Banggai, baru saja menjalin kerjasama dengan Pegadaian Luwuk. Dengan kejasama tersebut, diharapkan KT Banggai bisa membantu masyarakat di pelosok yang ingin menggadaikan barangnya maupun kebutuhan lainnya.

Sekretaris KT Banggai, Angki Botutihe mengaku, kerjasama tersebut menindaklanjuti MoU KT Nasional dengan Pegadaian Nasional, sehingganya Pegadaian Luwuk diberi instruksi untuk menindaklanjuti KT di kabupaten.

“Tindaklanjut maksudnya Pegadaian kan tidak ada cabang atau unit, sehingganya KT bisa menjadi agen di wilayah masing-masing, jadi mereka yang tinggal jauh dari kota, seperti Balantak tidak susah-susah ke Luwuk lagi, sehingganya mereka bisa mempermudah urusan pegadaian, ” tuturnya, Kamis (12/11/2020).

Dampak positif kerjasama tersebut juga menurut Angki, bisa lebih mengetahui apa saja tugas-tugas dari Pegadaian selama ini.

“Ternyata di Pegadaian itu tidak hanya sekedar menggadaikan barang, tapi ada program naik haji, tabungan emas, itu yang kita belum tau. Jadi nanti kita akan sosialisasi, yang jelas kita penuhi dulu data dari KT Kecamatan, baik KTP dan lainnya,” pungkasnya.

Sekretaris KT Nambo, Jusri Mansoba menambahkan, dengan adanya kerjasama tersebut proyeksi kedepan pelayanan dari Pegadaian bisa lebih meluas, dan merata di semua penjuru Kabupaten Banggai.

“Sehingga diperlukan peran pemuda sebagai pemuda milenial untuk tumbuhkan ekonomi, karena Pegadaian tidak hanya gadai barang emas, tapi ada produk lain, sepri tabungan emas, naik haji, ada kredit usaha, dan kredit kendaraan,” pungkasnya. (gom)