BEM Faperik, BEM FEB dan HMTI Unismuh Luwuk Galang Dana untuk Masyarakat Majene Sulbar

GALANG DANA: BEM Faperik, HMTI dan BEM FEB Unismuh Luwuk melakukan aksi galang dana untuk masyarakat Majene, Sulawesi Barat di Perempatan Lampu Merah, Bank Mega Luwuk, Minggu (17/1/2020). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI- Bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat memantik para mahasiswa di Kota Luwuk untuk melakukan aksi peduli.

Minggu (17/1/2020) kemarin, tiga organisasi kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk turun langsung melakukan penggalangan dana, di Perempatan Lampu Merah, Bank Mega Luwuk.

Mereka adalah  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan (Faperik), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Ketua BEM Faperik Unismuh Luwuk, Siti Israwaty menyatakan, kegiatan penggalangan dana itu, sudah mereka lakukan selama dua hari bersama HMTI Unismuh dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh.

“Selama dua hari ini, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 2.207.000,” jelasnya, Minggu (17/1/2020).

Lebih lanjut Siti menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu memberikan dana bagi masyarakat yang terkena musibah. Kiranya dana yang mereka kumpulkan itu, dapat meringankan beban yang dialami oleh korban bencana alam.

“Semoga Majene segera lekas pulih. Dan para korban jiwa di berikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin yaa Rabbal Alamiin,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Faperik Unismuh Luwuk, Abdul Gani mangapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa. Secara pribadi maupun wakil dekan sangat mendukung aksi positif itu.

“Saya sangat mendukung. Karena kita sudah seharusnya saling tolong-menolong,” pungkasnya. (leb)