Targetkan Jumlah Maba Meningkat, AMIK Luwuk Banggai Mulai Turun Sosialisasi

SOSIALISASI MABA: Direktur AMIK, Heriyanto Sahidu saat melakukan sosialisasi di SMKN 3 Luwuk, Selasa (26/1). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai menargetkan jumlah mahasiswa baru (Maba) pada tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Untuk mencapai target tersebut, kampus berbasic Ilmu Teknologi itu mulai turun melakukan sosialisasi penerimaan maba.

Direktur AMIK, Heriyanto Sahidu menyatakan, untuk proses sosialisasi ditahap pertama ini, mereka lakukan di empat kecamatan. Dintaranya: kecamatan Bunta, Nuhon, Simpang Raya dan Luwuk.

“Sosialisasinya sudah kita mulai. Melibatkan dosen dan mahasiswa,” kata Heriyanto Sahidu, Selasa (25/1).

Heri menerangkan, untuk model sosialisasi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya, tidak lagi bertemu siswa secara langsung. Sebab, lagi kondisi pandemi COVID-19. Tim sosialisasi hanya, bertemu pihak sekolah lalu meminta nomor para siswa kelas XII.

“Konsepnya tinggal minta nomo HP siswa. Kemudian kita sosialisasi via SMS gateway. Juga di WhatsApp group,” jelasnya.

“Pihak AMIK juga menggunakan aplikasi zoom untuk mensosialisasikan keberadaan kampus kamis,” jelasnya lagi.

Sekadar diketahui, saat ini AMIK Luwuk Banggai menyelenggarakan pendidikan dengan dua program studi. Pertama Managemen Informatika dengan akreditasi C. Kedua prodi Komputerisasi Akuntansi dengan akreditasi B. Sementara untuk Institusi AMIK sendiri juga memiliki akreditasi C. Dan saat ini tengah mempersiapkan untuk prosesi reakreditasi. (leb)