Usai Divaksin, Dandim 1308/LB: Prokes Tetap Dilaksanakan

Pimpinan Forkopimda Banggai saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di RSUD Luwuk, Rabu (3/2). (Foto: Istimewa)

SultimNews.info, BANGGAI— Sejumlah pejabat daerah Kabupaten Banggai divaksin hari ini (3/2). Vaksinasi perdana ini dilaksanakan di RSUD Luwuk sekitar pukul 09.00 Wita.

Bupati Banggai Herwin Yatim sebagai pejabat pertama yang divaksin menyatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan komitmen bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan ini menjadi contoh kepada masyarakat kita di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Kata dia, banyak informasi hoaks yang beredar di masyarakat terkait bahaya vaksin sinovac Covid-19. “Semua itu tidak benar adanya,” tandas Herwin.

Dia mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang turut hadir dalam vaksinasi ini. “Semoga Covid-19 dapat segera diatasi di wilayah kita maupun seluruh wilayah di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. Fanny Pantouw mengaku, pihaknya ingin menununjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal. Dia mengimbau warga tidak percaya hoaks yang beredar di media sosial.

“Percayalah kepada pemerintah,” kata Fanny.

Meski sudah divaksinasi, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

“Bagi yang sudah divaksin maupun belum nantinya, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan secara maksimal,” imbaunya.

Sejauh ini, Fanny mengaku tidak merasakan efek samping usai divaksin bersama unsur Forkopimda pagi tadi.

“Sampai saat ini tidak terasa efek samping,” kata mantan Danyon 711 Raksatama tersebut. (awi)