FKIP Untika Luwuk Buka Pendaftaran Maba

FKIP Untika Luwuk mulai membuka pendaftaran maba. [Foto: Kaleb Sayo/SultimNews]

BANGGAI, SultimNews.Info– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) untuk tahun akademik 2021-2022.

Di fakultas ini, ada tiga program studi yang dibuka untuk jenjang Strata Satu (S1). Diantaranya, Prodi Pendidikan Matematetika, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan Bimbingan Konseling (BK).

Ketiga prodi ini sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua akreditasi B dan satunya masih C.

Dekan FKIP Untika, Dr Suhartini Salingkat menyatakan, pendaftaran maba tahun ini dibuka berbasis daring dan manual (datang ke kampus). Sementara untuk daring, pendaftarannya bisa dilakukan dimana saja. Yang terpenting terkoneksi dengan jaringan internet.

“Pendaftar cukup membuka laman web http://untika.ecampuz.com/eadmisi/ dan ikuti petunjuknya,” jelas alumni Universitas Negeri Jakarta, belum lama.

Lebih lanjut, Dr Suhartini menjelaskan, saat ini pihaknya tak hanya membuka pendaftaran begitu saja. Namun, pihaknya juga akan menfasilitasi para pendaftar yang belum memahami tata cara untuk menjadi mahasiswa baru di Untika Luwuk.

“Kalau mengalami kesulitan saat mendaftar, datang saja ke fakultas. Kita siap membantu,” terangnya.

Sementara untuk target maba, sambung Dr Suhartini sesuai dengan jumlah mahasiswa yang diwisuda Januari lalu, yakni 116 orang. Sejumlah inilah yang mereka upayakan untuk bisa masuk di FKIP Untika. “Target kita, berapa yang keluar, itu juga yang masuk,” jelasnya. (leb)