Usai Ramadhan, PBVSI Banggai Lanjutkan Persiapan POPDA Donggala

Agus Damalante S.E

BANGGAI, SultimNews.Info- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banggai telah memulai tahapan persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala.

Ketua Harian PBVSI Kabupaten Banggai, Agus Damalante S.E mengatakan, sebagai persiapan awal pihaknya telah menuntaskan tahapan seleksi peserta cabang olahraga bola voli pasir, yang akan dibawah nanti.

Sebanyak delapan atlet, yang terdiri dari empat putri dan empat putra telah siap untuk latihan bersama.

“Seleksi peserta sudah kita laksanakan. Tinggal melaksanakan latihan bersama,” kata Agus, Kamis (8/4).

Agus menerangkan, untuk latihan bersama ini akan menjadi titik fokus mereka. Sebab, pada POPDA nanti, pihaknya menargetkan medali emas. Hanyasaja, latihan bersama ini akan mereka laksanakan usai ramadhan.

“Kepastian tanggal pelaksanaan POPDA belum kita ketahui. Yang pastinya, setelah puasa latihan bersama akan kita lanjutkan. Untuk saat ini kita tunda dulu,” tandasnya.

Agus menambahkan, kehadiran PBVSI di Donggala nanti, tidak hanya meramaikan saja. Namun, ada target medali emas yang mereka ingin peroleh. Sebab, pada POPDA sebelumnya, Kabupaten Banggai khususnya tim Putri berhasil merebut medali emas.

“Untuk tahun ini tim putri dan putra kita targetkan medali emas,” tandasnya.

Target yang ingin dicapai Agus tersebut, merupakan bentuk komitmennya, untuk pengembangan olahraga bola voli di Kabupaten Banggai. Ia akan berjuang untuk membawa harum nama baik Kabupaten Banggai melalui cabang bola voli. (leb)