Clara Neltje Raih Gelar Doktor di UMI Makassar

Dr. Clara Neltje Meini Rotinsulu

BANGGAI, SultimNews.Info-Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk kian meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan terus bertambahnya dosen yang bergelar doktor.

Kamis (8/4) pekan lalu, Ketua LPM Untika Luwuk, Clara Neltje Meini Rotinsulu berhasil menyesaikan ujian promosi doktor prodi Ilmu Manajemen, di Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dalam ujian tersebut, Ia mengangkat judul disertasi yakni ‘Pengaruh partisipasi anggaran, transparansi, dan pengawasan internal terhadap akuntabilitas dan kinerja keuangan daerah Kabupaten Banggai.

Clara  yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini  mengatakan, keberhasilannya meraih gelar tersebut menjadi kesyukurannya. Sebab, telah memberikan arti bahwa ilmu dan wawasan kian meningkat. “Ini nantinya dapat diimplementasikan dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Untika Luwuk,” jelas Dr. Clara.

Dekan FEB Untika, Suwardi Zakaria menyampaikan selamat kepada Clara Neltje Meini Rotinsulu atas gelar doktornya.  “Pertama saya menyampaikan selamat atas keberhasilan beliau dalam meraih gelar S3 (Dr) Ilmu Manajemen,” kata Suwardi Zakaria.

Ia berharap, dengan keberhasilan Clara Neltje Meini Rotinsulu dalam meraih gelar doktor bisa menjadi motivasi bagi dosen lainnya, khususnya bagi dosen di FEB

“Dan tentunya ini bisa menambah sumber daya dosen di fakultas. Semoga ilmu beliau dapat dibagikan dan bermanfaat terutama bagi mahasiswa,” harapnya.

Diketahui, sebelumnya dua dosen di Untika Luwuk juga menyelesaikan ujian promosi doktor. Itu adalah Dekan Fakultas Hukum, Dr. Andi Munafri dan Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Hertasning Yatim. (leb)