Jumlah Wisatawan Meningkat, Polsek Jajaran Polres Bangkep Turlap

Patroli Polsek : Polsek Jajaran Polres Bangkep yakni Polse Bulagi dan Polsek Buko melaksanakan Patroli di sejumlah objek wisata di wilayahnya maasing-masing untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, Jumat (13/5). [Foto : Polsek Bulagi]

BANGKEP, SultimNews- Jumlah pengunjung sejumlah objek wisata di Banggai Kepulauan (Bangkep) meningkat, memasuki lebaran Idul Fitri tahun ini. Karenanya, beberapa Polsek Jajaran Polres Bangkep menggelar patroli guna mengantisipasi munculnya klaster baru penularan Covid-19.

Beberapa objek wisata di Bangkep yang mengalami peningkatan jumlah wisatawan diantaranya, Pantai Lalanday Kecamatan Bulagi dan Danau Paisupok di Kecamatan Bulagi Utara. Peningkatan itu terjadi sejak memasuki awal hari Raya Idul Fitri, hingga hari ketiga.

Bukan saja saat momen lebaran, kedua objek wisata tersebut memang diketahui menjadi salah satu destinasi favorit terutama bagi wisatawan lokal. Olehnya itu tak heran jika di momen lebaran ini pengunjung lebih menggandrungi kedua objek wisata tersebut.

Selain wilayah Bulagi, peningkatan jumlah wisatawan juga terjadi di Kecamatan Buko Selatan, tepatnya Pantai Kayu Bas Desa Sapelang. Memasuki momen lebaran tahun ini, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai hingga 50 jiwa perhari. itu terjadi sejak hari pertama lebaran idul fitri hingga hari ketiga.

Meski begitu, sekaitan dengan masih tingginya angka tren positif Covid-19 di tahun ini, maka jumlah pengunjung dibatasi, guna mengantisipasi terjadinya klaster baru di tempat wisata.

Olehnya itu, Polsek Bulagi dan Polsek Buko melaksanakan patroli khusus di beberapa tempat wisata sebagai upaya antisipatif munculnya klaster baru dan juga untuk memberi rasa aman terhadap pengunjung dari gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Bulagi Iptu Partono bersama empat Anggotanya, melaksanakan patroli ke tempat wisata di Pesona Wisata Kuala Indah Lalanday dan Danau Paisupok, Jumat (13/5), mengatakan, pihaknya harus memberi rasa aman di kedua tempat wisata tersebut.

“Karena belakangan ini menjadi tempat yang seringkali di kunjungi banyak orang” Kata Kapolsek Bulagi.

Selain memberi imbauan protokol kesehatan, Kapolsek juga secara ketat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di tempat-tempat wisata, melalui patroli sambang tersebut.

Terpisah, di Polsek Buko, Bhabinkamtibmas Polsek Buko Brigpol Hanri bersama satu anggota Lainnya, melaksanakan patroli sambang di Pantai Kayu Bas Desa Sapelang Kecamatan Buko Selatan Kabupaten Bangkep.

Saat melakukan pengecekan jumlah pengunjung melalui buku tamu yang tersedia di tempat pembayaran karcis masuk, jumlah pengunjung tercatat sebanyak 50 orang. Meski demikian, sebut Brigpol Hanri pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tapi kami menghimbau lewat pengeras suara agar para pengunjung tetap patuh pada prokes dan menjaga Kamtibmas” Pungkas Kapolsek Buko. (Rif)