AMIK Buka Pendaftaran Maba Hingga Oktober

Heriyanto Sahidu

SultimNews, LUWUK– Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai memastikan, pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun ini akan dibuka hingga Oktober 2021 mendatang. Saat ini, prosesi pendaftaran maba sudah memasuki gelombang ke-2.

Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengatakan, prosesi pendaftaran maba akan terus dibuka sampai batas waktu yang telah ditetapkan. Untuk metode pendaftaran, AMIK menggunakan dua cara.

Pertama mendaftar secara manual atau datang ke kampus. Yang kedua, para lulusan SMA/SMK bisa mendaftar melalui daring, dengan mengunjungi lama web http://www.amik-nurmal.ac.id/pmb.

“Pendaftar tinggal memilih. Apakah menggunakan daring atau datang ke kampus. Kita beri kemudahan,” pungkas akademisi asal Nambo itu, Senin (7/6).

Heri sapaanya menerangkan, saat ini pihaknya membuka dua program studi, yakni Komputerisasi Akuntasi (KA) dan Manajemen Informatika (MI). Keduanya, sudah terakreditasi BAN-PT. Untuk prodi KA akreditasi B dan MI masih akreditasi C. “Institusi kita juga sudah terakreditasi,” katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pendaftar di AMIK terus merangkak naik. Saat ini, dua prodi tersebut telah memiliki 206 pendaftar. Sehingga, dengan jumlah ini Heri optimis target 500 maba bisa tercapai. “Saya optimis. Kan masih ada beberapa bulan lagi,” jelasnya.

Diketahui, saat ini AMIK Luwuk Banggai merupakan salah satu kampus yang mampu melahirkan lulusan siap kerja. Bahkan, sebagian mahasiswa semester tiga di kampus itu telah mendapatkan pekerjaan.

Kampus berbasis IT itu, menerapkan kurikulum kampus merdeka dan tak ketinggalan mata kuliah unik yang diterapkan yakni Prakerja. Dan banyak kerjasama yang dibangun AMIK, baik instansi pemerintah maupun swasta. Kerjasama itu salah satunya dalam penyaluran tenaga kerja.

Kemudian, ada beberapa alasan lain kenapa harus memilih AMIK Nurmal Luwuk. Di antaranya, AMIK merupakan satu-satunya kampus berbasis teknologi informasi di Timur Sulawesi. Kemudian, mahasiswa dapat memiliki sertifikat kompetensi skala nasional dalam bidang teknoogi informasi, dan kesempatan kerja serta berwirausaha terbuka luas.

Adapun pendaftaran penerimaan Maba di AMIK Nurmal Luwuk dibuka tiga gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak 1 Januari sampai 30 April, Gelombang Kedua dibuka 1 Mei sampai 30 Juli, Gelombang Tiga dibuka 1 Agustus sampai 31 Oktober 2021. (leb)