KNPI Banggai Kaji Banding ke DPD KNPI Kota Bandung

Ketua DPD KNPI, Didik Djibran bersama pengurusnya, dan Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung Diah Permata Saraswati bersama jajarannya foto bersama usai kegiatan di di Gedung Pemuda Bandung, Sabtu (12/6). [Foto: Istimewa]

BANDUNG, SultimNews– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai ‘Energy Of Harmony’ melakukan kaji banding ke DPD KNPI Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Kehadiran Didik cs tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPD KNPI Bandung Diah Permata Saraswati. Yang didampingi oleh Wakil Ketua OKK Dian Ciptadi, Wakil Ketua Kewirausahaan Ditya Adjie W Kusuma dan Wakil Bendahara Yuliana di Gedung Pemuda Bandung.

Ketua KNPI Banggai, Didik Djibran mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini sebagai upaya untuk mewujudkan Banggai menjadi kabupaten layak pemuda.

Sebab, sambung Didik, KNPI Kota Bandung adalah penginisiasi dan penerima  kota dan kabupaten layak pemuda dari Kemenpora RI pada tahun 2017 silam. “Insyallah sebelum periodesasi selesai kita wujudkan Banggai kabupaten layak pemuda,” jelas Didik kepada redaksi SultimNews.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Ia memaparkan potensi wilayah kabupaten Banggai dengan beragam potensi. Seperti sektor pariwisata yang ada di Salodik dan Pulo dua. Serta, potensi gerakan kepemudaan.

“Kami bersedia menyambut bonus demografi bersama pemerintah daerah. Kedepan kami optimis Banggai akan mampu Keluar dari jurang  ketertinggalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kota Bandung, Diah Permata saraswati mengatakan, kedatangan KNPI Banggai adalah langkah aktif pemuda Indonesia untuk selalu berkolaborasi. Ia berharap kolaborasi pemuda seperti itu, selalu terjadi dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Kami mengapresiasi program KNPI mengajar Knpi Banggai. Ini program yang baik kita terapkan di kota Bandung,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam pertemuan tersebut, disepakati MoU antara DPD KNPI Banggai dan DPD KNPI Kota Banudng tentang ekonomi kreatif pemuda. Kedepan akan dilakukan kerja sama aktif antara Bandung dan Banggai dalam meningkatkan peran pemuda dalam sektor ekonomi kreatif. (leb)