Freedive Peduli Nakes di Banggai, Donasikan 100 APD

Anggota Komunitas Freedive saat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Kabupaten Banggai (20/8).

SultimNews, LUWUK– Berbagai macam upaya dilakukan berbagai kalangan untuk sama-sama terlibat dalam giat menanggulangi Covid-19, termasuk pula komunitas pegiat olahraga air, Freedive. Mereka membagikan 100 lembar Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai, pada hari Jum’at (20/8).

“Melalui pemberian APD, kami komunitas freedive luwuk ingin memberikan support terhadap para Nakes yang tengah berjuang menghadapi pandemi yang hampir dua tahun ini. Pada saat pengantaran, hanya beberapa orang saja yang hadir karena situasi pandemi,” ujar salah satu anggota Mhay Carren.

Perihal alasan memilih RSUD Banggai sebagai tempat menyalurkan donasi, ia menuturkan, mengingat semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Banggai yang dirawat dan diisolasi di sana, sehingganya Nakes perlu dibantu agar selalu terlindung dari virus berbahaya tersebut. Mereka berharap  Nakes dapat tetap semangat dan jangan putus asa. Nakes adalah pahlawan bangsa saat ini, mereka akan terus mendukung para Nakes dan masyarakat demi kebangkitan bersama Bangsa Indonesia.

“Biasanya Freedive menggelar latihan bersama setiap hari Minggu, baik dengan sesama anggota atau orang luar yang ingin belajar Freedive bersama secara gratis, bagi freedive yang terpenting adalah belajar secara aman, keselamatan bersama adalah yang utama,” sambung dia.

Akibat pemberlakuan PPKM, jadwal mereka di hari Minggu menjadi tidak teratur. Meskipun begitu, mereka tetap berupaya melakukan latihan, walau kadang jumlah teman-teman yang lebih sedikit jika dibandingkan sebelum PPKM.

“Kami yakin, para Freedive akan tetap rindu latihan dan menyelam dalam air, sebab sambil melakukan hobi, juga baik bagi kesehatan,” tutupnya. (abd)