Hotel Diminta Hadirkan Jajanan Lokal

LUWUK, LUWUK POST-Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Ernaeni Mustatim, meminta Hotel yang ada di Kota Luwuk untuk menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin menjual olahan atau jajanan lokal.

Hal tersebut dimaksudkan agar jajalan lokal di Kabupaten Banggai bisa terkenal. Karena menurutnya, Hotel menjadi salah satu tempat bersinggahnya masyarakat yang datang dari luar kota. “Ini dalam rangka promosi usaha mikro, terkait kearifan lokal,” tuturnya saat bertemu dengan pengurus PHRI Banggai, di ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Selasa (19/10).

Ernaeni mengaku, permintaan tersebut sengaja dilontarkan, karena saat ini ia melihat masih kurangnya jajanan lokal disediakan di sejumlah Hotel. “Karena saya lihat masih sekian persen hotel yang menyiapkan,” ungkapnya.

Terkait pemberdayaan UMKM, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka juga mendukung untuk dilakukan pembenahan, selain di Hotel, juga yang ada di tempat-tempat wisata, seperti di Teluk Lalong. “Coba undang bank-bank agar gerobak di lalong dikasi sama semua, dirapikan, karena ada beberapa daerah yang rapi karena binaan bank,” pintanya. (gom)