Sejumlah Kegiatan Akan Kembali Normal. Bupati Minta Peran PHRI Banggai

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus PHRI Banggai dan OPD terkait, di ruang rapat khusus, Selasa (19/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, meminta para pengusaha hotel dan rumah makan yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banggai untuk terus berbenah.

Pasalnya, saat ini sejumlah kegiatan baik pemerintahan maupun swasta mulai dibuka kembali seperti biasanya. Tidak itu saja, aktifitas warga yang bepergian dan datang dari kota juga mulai meningkat. “Hingganya kami meminta adanya ketambahan penerbangan, karena tiap hari penuh penumpang,” tuturnya saat melakukan rapat bersama dengan PHRI Banggai, di ruang rapat khusus, Selasa (19/10).

Bupati juga saat ini tengah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempercantik penataan kota, karena ada beberapa tempat yang tidak baik saluran drainasenya, sehingga ketika hujan, terjadi genangan air. “Saya lihat hujan sedikit tergenang, karena saluran air tertutup pasir, itu bisa diperbaiki karena ada biaya pemeliharaan,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, sebentar lagi akan ada investor masuk besar yang akan ke Kabupaten Banggai. Sehingganya dibutuhkan kesiapan hotel di Kabupaten Banggai dalam pelayanan. “Kemudian juga kegiatan kepemudaan kita mulai buka, karena kedepan ada kgiatan trail, itu mengundang banyak orang, kemudian road race se-sulawesi,” pungkasnya. (gom)