Pemda Fokus Pembangunan di Kepala Burung

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, bersama Wakilnya Furqanuddin Masulili, saat mengunjungi Kecamatan Balantak, Kamis (21/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka meminta seluruh masyarakat Kecamatan Balantak, untuk supaya bersiap-siap menyambut pertumbuhan ekonomi yang sangat besar.

Hal tersebut diungkapnya saat mengunjungi Kecamatan Balantak, Kamis (21/10). “Saya bersama Wakil Bupati Banggai om Pungke, dalam mengawali masa awal tahun jabatan kami, kami ingin memfokuskan pembangunan di daerah Kepala Burung ini,” tuturnya.

Menurutnya, wilayah yang kerap disebut Kepala Burung, yang terdiri dari Kecamatan Masama, Lamala, Mantoh, Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, dan Bualemo, menjadi fokus pembangunan agar terjadi pemerataan pembangunan. “Pembangunan di wilayah kepala burung harus seiring dengan Kecamatan lain, seperti Kecamatan Toili, Pagimana maupun Bunta, Kedepan di tahun 2022 program kita akan jalan dan kita akan fokuskan ke wilayah tersebut” ungkapnya.

Tak lupa, Bupati meminta agar masyarakat Balantak mendoakan mereka terkait rencana atau proses pembentukan kawasan industri khusus di Wilayah Kepala Burung, Karena saat ini masih dalam proses, dan investor sudah menyatakan kesiapannya. “Oleh karena itu doakan kami, mudah mudah mudahan Daerah Kepala Burung ini bisa menjadi Kawasan industri Khusus kedepan, ini yang Bisa mendongkrak perekonomian, ribuan orang tenaga kerja di butuhkan ” tambah Bupati.

Masyarakat Wilayah Kepala Burung juga diharapkan untuk selalu mengembangkan kualitas dan keahlian dalam menyambut era Four Poin Zero. Sehingga masyarakat bisa menjadi pemain di kampung sendiri, bukan jadi penonton.
(gom)