Calon Kades Jangan Laksanakan Kegiatan Kontra Produktif

BERI ARAHAN: Polsek Balantak saat menggelar penandatanganan dan Deklarasi Damai Pilkades di Mako Polsek Balantak, Senin (15/11). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Polsek Balantak menggelar penandatanganan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gel III tahun 2021 di Mako Polsek Balantak, Senin (15/11).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Kegiatan dihadiri Danramil, Ketua Panitia Pilkades Desa Tongke, Kecamatan Balantak Selatan, Ketua Panitia Pilkades Desa Talima B, Kecamatan Balantak, Ketua panitia Pilkades Desa Teku Kecamatan Balantak Utara, para calon Kades dari tiga dan sejumlah perwakilan tokoh agama dan masyarakat.
Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mensukseskan Pilkades Serentak tahun 2021 guna terciptanya suasana aman dan damai di wilayah hukum Polsek Balantak.

“Dan Polsek Balantak siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini,” ungkap Iptu Zulfikar.

Perwira pangkat dua balak ini menyebutkan, agar para calon Kades tidak melakukan kegiatan kontra produktif yang menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan.

“Para calon kades tidak diperbolehkan melakukan penyelenggara pilkades seperti Black Campaign, money politik apalagi sampai dengan kegiatan yang melanggar hukum pada akhirnya merugikan diri sendiri,” sebut Kapolsek.

Mantan KBO Narkoba Polres Banggai ini juga berharap agar siapa pun yang terpilih sebagai Kades nanti itu merupakan pilihan masyarakat dan para Calon Kades lainnya harus siap menerima dengan ikhlas.

“Situasi kita masih dalam masa pandemi Covid-19, saya harap dalam kegiatan Pilkades tetap memperhatikan,” harap Iptu Zulfikar.

Setelah penyampaian pesan kamtibmas, dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi damai oleh ketua Panitia Pilkades diikuti para calon Kades serta penandatanganan deklarasi damai untuk pelaksanaan Pilkades Serentak di tiga desa wilayah hukum Polsek Balantak. (*/gom)