Job Fit Jadi Acuan Dalam Rotasi Pejabat

UJIAN PEJABAT: Bupati Banggai, dalam kegiatan Job Fit uji kompetensi para pejabat Eselon IIA dan IIB di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (6/12). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, menghadiri kegiatan Job Fit uji kompetensi para pejabat Eselon IIA dan IIB di lingkungan pemerintah Kabupaten Banggai, yang dilaksanakn di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (6/12).
Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, Job FIt ini akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan rotasi dan demosi atau dengan kata lain untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan, sehingga dapat berkerja dengan maksimal. “Pelaksanaan Job Fit ini berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017,” tuturnya.
Disisi lain menurutnya, kompetensi dan kualifikasi pagawai harus sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi jabatan. Kemudian manajemen kepegawaian dalam hal rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi jabatan harus didasarkan pada unsur kompeyensi dan kualifikasi. “Tentu saja kita ingin menjalankan prinsip meritokrasi secara efektif dengan menempatkan ASN sesuai dengan kemampuannya, tentunya dengan langkah-langkah yang akan dijalani seperti dengan melaksanakan Job Fit untuk melihat seorang pejabat sesuai kompetensi apa, agar sesuai dengan kemampuannya,” pungkasnya. (gom)