RSUD Kabupaten Banggai Pertahankan Akreditas Tingkat Paripurna

dr. Yusran Kasim Direktur RSUD Kabupaten Banggai.

sultimnews.info, Luwuk – Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini, RSUD Kabupaten Banggai kembali berhasil mempertahankan Tingkat Paripurna akreditas RSUD Tipe B.
Direktur RSUD Kabupaten Banggai, dr. Yusran Kasim menyebutkan bahwa keberhasilan dengan tingkat paripurna tersebut diraih dengan kerja keras tim yang selalu solid, baik siang maupun malam yang terus menerus bekerja keras..
“Alhamdulillah hasil paripurna yang diraih selama dua kali berturut turut adalah hasil kerja keras seluruh civitas hospitalia RSUD Kabupaten Banggai,” ungkapnya kepada awak media pada Senin (27/3/2023) via whatsapp.
Terpisah, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Banggai, dr. Budiyanto Uda’a menjelaskan, jika keberhasilan tersebut (mempertahankan akreditas) tidak luput atas kerja sama, mulai dari Dewan Pengawas, Direktur dr. H. Yusran Kasim, Wakil direktur dan jajaran manajemen, tim akreditasi yang kompak dibawah komando dr. Ramla Tongko Sp. PK dan Ibu Tenri Ajeng, SST, M. Keb., komite medik, serta para dokter spesialis, dokter gigi dan umum yang sudah meluangkan waktunya.
“Allhamdulilah bisa mempertahankan tingkat paripurna,“ ucapnya.
Atas keberhasilan itu, dr. Budiyanto menghaturkan terima kasih kepada para komite keperawatan, komite tenaga kesehatan lain, karyawan non kesehatan seperti satpam, petugas administrasi, juru masak, binatu, supir, para petugas IPSRS, cleaning servis, juru parkir, imam mesjid, dan pihak-pihak lain yang sudah bahu membahu bekerjasama mulai saat persiapan sampai saat penilaian akreditasi.
“Terima kasih kepada Bapak Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dan Wakil Bupati Banggai Drs. Furqanuddin Masulili, MM atas dukungan, arahan, dan turut mendampingi saat proses penilaian akreditasi tanggal 15-18 Maret 2023,” ucapnya.

dr. Budiyanto berharap kedepan semoga hasil akreditasi ini menjadikan RSUD Kabupaten Banggai menjadi semakin maju dan dapat mewujudkan visi misi menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional di Sulawesi Tengah tahun 2026.
“Semoga hasil paripurna ini dapat diimplementasikan secara lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan, karena sesungguhnya penilaian yang utama adalah penilaian dari masyarakat,” imbuhnya.
Adalah suatu kesyukuran, lanjut dr Budiyanto, dan berkah ramadhan bagi kita sekalian, bagi seluruh jajaran karyawan RSUD Kab. Banggai, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, dan Seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.
Menutup pembicaraan, dr Budiyanto turut menyampaikan terima kaasih kepada Komite Akreditasi Rumah Sakit melalui tim surveyor Dr. dr. Basir Palu, Sp. A, MHA, dr. Farida H Ingolo, M. Kes, dan Syafril Rahim, S. Kep, Ns.M. kes, yang telah bersedia menilai, membimbing dan memberikan hasil paripurna kepada RSUD Kabupaten Banggai. (Tr-10)