Sinergitas Bersama Dinas Perikanan, TMMD Kodim 1308/LB Lakukan Sosialisasi Hingga Berikan Bantuan

Program TMMD sinergitas Bersama Dinas Perikanan berikan bantuan hingga sosialisasi kepada masyarakat, Jumat, 26 Mei 2023. [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Bersama Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1308/LB berikan bantuan serta sosialisasi kepada masyarakat nelayan Desa Sidoharjo, Kecamatan Moilong, pada Jumat, 26 Mei 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Sidoharjo, turut dihadiri Kapten Inf Supartono, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Banggai, Ir.Ferlin Monggesang, unsur Forkopimcam Moilong.

Pasi Ter Kodim 1308/LB, Kapten Inf Supartono mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pemerintah daerah yang telah ikut serta memeriahkan dan mendukung program TMMD ini dengan menyerahkan berupa 2500 benih ikan lele, pakan, serta 1 Unit mesin tempel 20 PK.

“Penyaluran bantuan ini merupakan upaya sebagai meningkatkan sumber ketahanan pangan dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Desa Sidoharjo dan Desa Minahaki Kecamatan Moilong,” ucap Pasi Ter.

Kadis Perikanan Banggai, Ir. Ferlin Monggesang mengatakan, dengan adanya bantuan ini, kelompok nelayan maupun penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan serius hingga sebaik-baiknya.

“Olehnya, melalui program TMMD ke-116 Tahun 2023 yang melibatkan masyarakat di dalamnya, dari sinilah kita semua dapat merasakan berat dan sulitnya untuk bekerja dan membangun, dengan kita semua turun bersama dan gotong royong dengan baik pasti masyarakat merasa memiliki serta menjaga dan merawatnya dengan baik,”bebernya.

Kadis berharap, masyarakat dapat mengambil pertisipasi dan bagian dalam setiap kegiatan.

Sebab nilai gotong royong lebih ditanamkan di dalamnya, bagaimana rasa kebersamaan yang dibangun oleh TNI bersama masyarakat.

“Sehingga dengan kebersamaan gotong royong ini adalah cikal bakal dari sebuah persatuan dan kesatuan untuk menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita,” tutupnya.

Usai melakukan sosialisasi serta pemberian bantuan, kegiatan diakhiri dengan penaburan benih ikan lele di kolam terpal dan penyerahan bantuan. (dat)