Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-11 Berlangsung di Toili

Momentum Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-11 berlangsung, Sabtu, 3 Juni 2023. [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Banggai yang ke-11 berlangsung di masjid Mujahdin Desa Tirtajaya, Kecamatan Toili, pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Pelaksanaan Musyda tersebut juga dihadiri Asisten I Banggai Nurjdalal, Wakil Ketua 2 DPRD serta Anggotanya, serta Wakil Ketua pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Tengah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabuapaten Banggai Dr. dr. Anang S Otoluwa hingga Forkopimcam Toili, Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko.

Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Banggai, Sri Moxsa Djalamang menyampaikan, bahwa tema dalam Musyda dan Aisyiyah ke-11 kali ini mengusung tema tentang “Perempuan berkemajuan mencerahkan peradaban bangsa,”.

“Tema ini tidak lepas dari keringat dan kerja keras Aisyiyah dalam dakwah dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,’ ucapnya.

Ia menuturkan, Aisyiyah harus ikut andil bersama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan.

“Salah satu agenda Musyda Aisyiyah adalah memilih Pimpinan Aisyiyah yang amanah dan bertanggungjawab,” jelasnya.

Di samping itu, dalam Musyda tersebut Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko bersama personil Polsek Toili melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, guna memberikan rasa aman dan nyaman. (*/dat)