Lagu Luwuk Banggai Negeriku Bergema di Festival Teluk Lalong

Muhammad Rifaldi Sibay [Dokumentasi : Istimewa]

SultimNews.info – Muhammad Rifaldi Sibay, berkesempatan membawakan lagu ciptaannya di International Festival Teluk Lalong 2023, pada Senin malam (28/8).

Pelaksanaan Festival Internasional Teluk Lalong ini diketahui dilaksanakan sejak Kamis 24 Agustus 2023 dan akan berakhir pada Rabu 30 Agustus 2023.

Faldi begitu Sapaan akrabnya, pada momen itu dirinya turut memeriahkan Festival Teluk Lalong dengan membawakan  lagu ciptaan bertema kearifan lokal.

Ia berkesempatan membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Luwuk Banggai Negeriku”.

Dikatakan Faldi, lagu ciptaannya telah dibuat sejak 4 tahun lalu, namun baru kali ini dilakukan aransemen kembali dan perekaman full band.

Menurut Faldi yang juga Alumni Mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai itu, lagu ciptaan ini, dirilis untuk mengkampanyekan pesan pemersatu dalam keberagaman suku budaya di Kabupaten Banggai.

“Lagu ini punya pesan agar kita semua masyarakat Luwuk Banggai, dengan segala sumber daya alam, keberagaman suku budaya untuk saling menjaga satu sama lain”, ungkap Faldi yang juga Ketua IMM Banggai.

Ia mengatakan, menjelang pemilu 2024 mendatang, diharapkan lagu ini bisa memberikan pesan positif bagi masyarakat

Terlebih pada pemilu yang akan datang bisa aman dan damai.

” Apalagi tahun depan kita sudah pemilu, pemilihan presiden dan anggota DPR, ya semoga dengan orang dengar lagu ini bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan pemilu dapat berjalan aman dan damai”, tutupnya. (*/red)