DPRD Banggai Rekomendasikan Perbaikan Jalan Desa Sinorang Dilakukan Segera!

RDP Komisi 2 DPRD BANGGAI bersama masyarakat Desa Sinorang dan perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah tersebut, Jumat (22/9/2023). [Foto : Sekretariat DPRD Kabupaten Banggai]

LUWUK, SULTIMNEWS – DPRD Kabupaten Banggai menggelar Rapat Dengar Pendapat (Rdp) bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Sinorang serta pemerintahan Kecamatan Batui Selatan membahas sejumlah agenda tuntutan masyarakat setempat. Jumat (22/9/2023) di Kantor DPRD Banggai.
Diinisiasi melalui Komisi 2, RDP yang dipimpin Sukri Djalumang dan turut di hadiri sejumlah perwakilan perusahaan yang beroperasi disekitar wilayah tersebut. Sejumlah poin pembahasan diantaranya yakni, perbaikan jalan Desa Gori-gori-Sinorang, MoU perusahaan terkait dana CSR yang beroperasi di wilayah tersebut, serta kondusifitas Desa.
Mengenai perbaikan jalan Desa Sinorang, disepakati untuk merekomendasikan kepada Bupati Banggai menambah alokasi dana perbaikan 2,5 miliar dari dana yang sudah ada yakni, 1,5 Miliar sehingga total mencapai 4 Miliar.
DPRD Banggai siap mengawal penambahan dana alokasi jalan tersebut hingga masuk pada pengesahan APBD-P 2023.
Selanjutnya, mengenai MoU perusahaan setempat yang beroperasi, Pemkab diminta untuk mmemberi masukan kembali perubahanperjanjian.
Dan untuk mejaga kondusifitas daerah, masyakat Desa Sinorang diminta untuk segera membuka blokade jalan sehingga aktivitas persasahaan dan masyarakat kembali berjalan normal.
Pada RDp itu turut dihadiri sejumlah instansi terkait yakni, Polres Banggai yang diwakili Wakapolres Kompol Margiyanta, Pemerintahan Kecamatan Batui Selatan, PUPR, Bagian Hukum, Bagian SDA Setda Kabupaten Banggai.  (*/Mjd)