Hadir di Luwuk, Ust Das’ad Latif Bikin Riuh Jamaah Tabligh Akbar

Bupati Banggai, Amirudin didampingi istri tercinta, beserta Wabup Furqanudin, pengurus DPD Washotia Banggai, Mantan Bupati Banggai, H. Sofian Mile dan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif, Selasa (26/9/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK, SULTIMNEWS – Penceramah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustadz Das’ad Latif yang populer dengan logat khas Makassar serta kalimat beleng-beleng pada setiap tausiah ceramahnya, kali ini hadir di Kota Luwuk menjadi penceramah dalam kegiatan Gema Sholawat dan Tablig Akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023. Selasa (26/9/2023) di pelataran Masjid Agung Annur, Kabupaten Banggai.
Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Sholawat Indonesia (Washotia) Kabupaten Banggai ini turut dihadiri Bupati Banggai Amirudin bersama Wakil Bupati Furqanuddin Masulili.
Dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPD Washotia Kabupaten Banggai periode 2022-2026, Organisasi yang diketuai Gilda H.M Rumi mendapatkan ucapan selamat langsung dari Bupati Banggai, H Amirudin.
“Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga organisasi ini dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat Kabupaten Banggai,” ujar Bupati Amirudin.
Pada sesi tabligh akbar, ada banyak sekali hikmah agama yang disampaikan Ustadz Das’ad Latif. Diantara ilmu agama yang disampaikannya, yakni sunah-sunah dalam meraih derajat kemuliaan wanita soleha.
“Untuk para istri, coba kalo suami pulang kantor jangan juga langsung di sambut dengan marah-marah, kasian kita ini, sudah capek-capek cari nafkah, apalagi tidak ada yang tahu bagaimana suasana yang kita lewati di kantor, pulang kantor di jalan ban kempis, sudah stress, pulang ke rumah dimarah-marahi lagi sama istri, bikin tambah stress,” tuturnya dengan mimik serius di sambut riuh jamaah tabligh.
Ia kembali mengingatkan, justru dalam agama Islam di sunahkan berias diri hanya untuk suami, demi membahagiakan suami.
“Tapi jangan juga dandan sampe talewat, bedak sama alis dikasi tebal, pake baju seksi robek-robek sama sepatu hak tinggi, begitu suami pulang disambut di pintu, bukan senang suami kaget,” ujarnya menggunakan dialek Makassar.
Ceramah tabligh akbar Ustadz Das’ad Latif pun diakhiri dengan mengajak jamaah yang hadir untuk berdoa bersama. (*/Mjd)