Seminggu Pamit Dari Rumah, Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun

Personel Polsek Bunta saat mendatangi TKP seorang Lansia yang ditemukan tewas di kebun, Desa Matabas, Kecamatan Bunta. Selasa (3/10/2023). [Humas Polres Banggai]

BUNTA,SULTIMNEWS – Seorang pria lanjut usia bernama Frengki Tapa (60) warga Desa Matabas, Kecamatan Bunta, Banggai, ditemukan meninggal dunia di kebun miliknya, Selasa (3/10/2023).
Menurut Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH bahwa ibu Merry Sinolang, warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut menceritakan, sekitar pukul 16.30 Wita dirinya dari kebun pulang ke rumah.
Ketika melintas di kebun milik korban, dirinya melihat seseorang berbaring dengan posisi telungkup di tanah.
“Saksi kaget, lalu menemui warga lainnya dan memberitahukan bahwa ada mayat laki-laki dengan posiai terbaring telungkup di tanah,” bebernya dalam Rilis Humas Polres Banggai, Rabu (4/10/2023).
AKP Syukri mengatakan, setelah menerima laporan, anggota Polsek Bunta mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setelah meminta keterangan beberapa saksi, diketahui korban pamit kepada keluarganya seminggu yang lalu untuk kekebun.
Mantan Kapolsek Pagimana ini menambahkan, berdasarkan keterangan keluarga, korban akhir-akhir ini sering mengeluh sakit di bagian dada dan punya riwayat darah tinggi dengan beberapa kali dilakukan tindakan medis diPuskesmas Toima.
“Korban diperkirakan telah meninggal dunia sejak 3 hari yang lalu. Ditandai dengan tubuh yang membengkak dan mengeluarkan bau tak sedap,” tuturnya.
Keluarga korban juga menolak melakukan autopsi karena menurut keluarga korban meninggal dengan wajar.
“Korban langsung dimakamkan dilokasi tersebut dikarenakan sudah tidak memungkinkan dievakuasi ke perkampungan,” tandasnya. (*)