Setiap Kecamatan Kecipratan 5 Miliar, Disambut riuh : Lanjutkan dua periode

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM.,AIFO saat memimpin Rapt Koordinasi pelimpahan kewenangan kepada Kecamatan, Minggu (9/10/2023). [Foto : Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS – Bupati Banggai Amirudin mengumumkan rencana akan melimpahkan dana senilai 5 miliar dimulai tahun depan kepada setiap Kecamatan di Kabupaten Banggai.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai saat memberikan sambutan pada Rapat penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Banggai bersama Kejaksaan Negeri Banggai, Senin (9/10/2023).

Bupati dalam penjelasannya, pemberian pengalihan pengelolaan dana senilai 5 Miliar demi efisiensi pembangunan daerah. Yang dimaksudkan agar setiap permohonan di tingkatan kecamatan tak perlu lagi mendapatkan proses yang panjang menunggu persetujuan Bupati.

“Kalau ini nanti berhasil kalau perlu kita naikan lagi bisa mencapai 10 miliar per Kecamatan,” tandasnya.

Pengumuman Bupati disambut dengan tepuk tangan riuh dan teriakan menggemuruh ‘lanjutkan dua periode’ dari para undangan yang terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat termasuk Forum Camat dan kepala desa.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menghaturkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para kepala desa dan camat.

Ia mengatakan bahwa akan terus bekerja keras untuk membangun Kabupaten Banggai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para kepala desa dan camat. Ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan Kabupaten Banggai. Saya akan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Amirudin.

Kegiatan diakhiri dengan pendatanganan nota kesepahaman antara Pemkab yang diwakili langsung Bupati Banggai Ir. H Amirudin MM.,AIFO bersama Kejaksaan Negeri Banggai yang juga diwakili oleh Kajari Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum. (*/Asw)