Simpong Peduli Palestina, Kumpulkan Dana 13 Juta

Suasana penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas anak muda Simpong untuk korban Palestina, Minggu (5/11) [Foto : Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS – Aksi solidaritas untuk Palestina tidak hanya terjadi di ibu kota Jakarta, tetapi juga di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Simpong menggelar aksi peduli Palestina pada tanggal 4-5 November 2023 di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

Aksi tersebut bertujuan untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina yang sedang menghadapi konflik dengan Israel. Selama dua hari, aksi peduli Palestina Simpong berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 13.700.500.

Hamid, koordinator aksi peduli Palestina Simpong, mengatakan bahwa aksi tersebut sudah direncanakan sejak lama, namun baru terlaksana karena adanya kesibukan dari para anggota komunitas.

“Kami bersepakat untuk turun ke jalan dan melakukan aksi peduli Palestina,” ujarnya kepada awak media di lokasi aksi, Minggu (5/11).

Hamid menambahkan, bahwa dirinya dan teman-temannya merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina yang sedang tertindas.

“Torang merasa terpanggil dengan aksi peduli Palestina,” ungkapnya.

Di akhir aksi peduli Palestina Simpong, Hamid juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, serta pejalan kaki yang menyisihkan rezekinya untuk diberikan kepada warga Palestina.

“Besok rencananya kami akan menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten Banggai,” tutupnya. (asw)