SMAN 1 Luwuk Sukses Menggelar Meeting Class

Sultimnews.info  – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Luwuk sukses menggelar class meeting untuk tiga bidang olahraga.

Pelaksanaan Class meeting itu digelar dengan berbagai kegiatan olahraga, di antaranya, pertandingan Futsal, Basket dan Mobile Legend.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, minat, dan prestasi siswa-siswa antar kelas dalam bidang olahraga tersebut.

Kegiatan pula dilaksanakan selama sepekan, sejak Senin-Selasa, 11-16 Desember 2023, di ikuti para siswa-siswi semua jenjang kelas, yang berlangsung di lapangan futsal Maleo, Kelurahan Jole.

Adapun hasil akhir dari lomba Futsal, Tim dari kelas X A berhasil menjadi juara pertama setelah menundukkan tim dari kelas XII A.

Pada cabang olah raga basket yang keseluruhan pelaksanaannya dipusatkan di lapangan olahraga SMA Negeri 1 Luwuk, terjadi persaingan yang sangat ketat baik pada tim putra maupun putri.

Dalam pertandingan tersebut,  Tim Putri dan tim putra  kelas XII mengukuhkan diri sebagai juara pada kegiatan ini.

Tim Ancestor dari kelas XII juga memuncaki dan keluar sebagai juara pertama lomba Mobile Legend setelah mengalahkan tim RM Kadompe dari kelas XI.

Dengan keseluruhan hasil ini maka kelas XII yang akan menjadi letting 2024 keluar sebagai juara umum.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Luwuk Halsyah Handayani, mengatakan kegiatan meeting clas ini bisa memotivasi dan mengembangkan bakat atau minat olahraga kepada seluruh SMA Negeri 1 Luwuk.

“Semoga dapat mengembangkan bakatnya masing-masing, kemudian bisa menjaga solidaritas dan sportivitasnya,”ujar dia.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwuk, Drs. Ardi, mengucapkan apresiasi hingga selamat kepada semua pemenang Class meeting yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap, kegiatan class meeting ini dapat menjadi momentum bagi siswa-siswa untuk terus mengembangkan potensi diri mereka dalam bidang olahraga.

“Kegiatan class meeting ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami, olehnya saya sebagai Kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwuk sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan class meeting yang telah dilaksanakan oleh OSIS ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi dan prestasi siswa-siswi di sekolah,” cetusnya.

Dalam sambutannya, Drs. Ardi M.M. juga memberikan harapan kepada siswa-siswi untuk terus mengembangkan prestasi mereka masing-masing tidak hanya di lingkungan sekolah saja.

Melainkan diluar Sekolah pada ajang-ajang kompetisi yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Harapan saya kedepannya seluruh siswa SMAN 1 Luwuk termotivasi untuk terus mengembangkan minat dan bakat, terus meningkatkan prestasi dan tetap menjaga solidaritas dan sportivitas sebagai pengejawantahan dari motto dari Sekolah kita yang Tangguh, mandiri dan berprestasi” pungkas Drs. Ardi yang gemar olahraga itu. (dat)