STAK Luwuk Banggai Gelar Wisuda Angkatan ke II

Ketua STAK Luwuk Banggai, Jemris Laimeheriwa, M.Teol

SultimNews,LUWUK-Komitmen Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Luwuk Banggai untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) terus berlanjut.

Sabtu (8/8/2020) STAK kembali melaksanakan wisuda angkatan ke II. Sebanyak tujuh mahasiswa resmi dikukuhkan menjadi sarjana Theologi (S.Th).

Bertempat di Aula Gereja Bukit Zaitun Luwuk, proses wisuda itu mengangkat tema “Jadilah Terang Bagi Gereja dan Masyarakat (band. Yohanes 12: 46).

Ketua STAK Luwuk Banggai, Jemris Laimeheriwa, M.Teol menyatakan, sesuai dengan tema yang diangkat, hendaklah para wisudawan dan wisudawati tidak hanya menjadi “Senter” kehidupan.

Sebab, menurut Dia, kalau “Senter” hanya memberikan sinar penunjuk untuk jalan kepada orang lain. Tetapi diri sendiri berada dalam kegelapan.

“Marilah  menjadi “Pelita” yang bukan hanya memancarkan sinar kepada orang lain,” jelas Jemris.

Menurut Jemris, para wisudawan harus mampu juga menuntun dirinya. Sehingga bisa mengetahui eksistensi dirinya sebagai yang menerangi sekitarnya.

“Saya berharap adik-adik, hendaklah berkualitas. Tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual. Tapi juga kecerdasan spiritual. Kecerdasan moral etis yang baik,” pungkasnya.

Sehingga, kedepannya, para lulusan STAK ini terus menjadikan hidupnya sebagai pelita. Dan bukan sebagai senter, yang hanya memberikan orang lain terang. Sementara pembawa senter hidup dalam suasana kegelapan.

“Ini harapan saya kepada para wisudawan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam acara wisuda ini, STAK Luwuk Banggai tetap memperhatikan prokol kesehatan pencegahan Virus Korona (Covid-19). (leb)