Prodi Matematika Untika Luwuk Raih Prestasi Tingkat Nasional

Siti Ija T Yodana dan Sukriyanto

SultimNews, LUWUK-Tahun  2020 ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk kembali membuktikan kualitasnya yang terus meningkat.

Dua mahasiswa FKIP Untika  Luwuk berhasil mencetak prestasi di tingkat nasional. Pertama, salah seorang mahasiswi Siti Ija T Yodana berhasil lolos ke tingkat nasional pada kompetisi nasional (KN-MIPA) tahun 2020. Siti lolos bersama dua mahasiswa lain dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Ketua Prodi Matematika,  Saipul Bachri S Lajiba menyatakan, informasi membanggakan ini diterimanya  tiga hari lalu. “Saya ditelpon mahasiswa, Siti. Katanya, Ia lolos seleksi wilayah dan akan ke tingkat nasional,” katanya.

Saipul menerangkan, KN-MIPA ini  diikuti oleh mahasiswa prodi matematika, fisika, kimia dan biologi se-Indonesia.

Kemudian, diseleksi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI). Dan dipilih tiga mahasisw terbaik.  “Siti selanjutnya akan berkompetisi di tingkat nasional, September mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, pada prestasi kedua, salah seorang mahasiswa prodi Matematika, Sukriyanto berhasil lolos sebagai salah satu Pengurus Pusat Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) se Indonesia.

“Sukriyanto berhasil lolos setelah melalui dua kali seleksi wawancara, yakni  wilayah dan pusat,” pungkasnya.

Olehnya itu, Saipul berharap, prestasi yang ditorehkan kedua mahasiswas  ini, bisa memperkenalkan prodi Pendidikan Matematika FKIP Untika di level nasional.

“Mahasiswa lain juga diharapkan bisa semakin termotivasi untuk belajar dan belajar lagi. Sehingga,  bisa membwa nama baik almamater tercinta kita,” jelasnya (leb)