Konfercab GMKI Cabang Luwuk Digelar Awal November

Sekretaris GMKI Luwuk, Wandy Musri

SultimNews, LUWUK-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Luwuk, mengagendakan kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII. Wwal November 2020 mendatang.

Sekretaris GMKI Luwuk, Wandy Musri mengatakan, kegiatan konfercab merupakan agenda II tahunan. Yang diselenggarakan oleh GMKI. Dalam agenda ini, jelasnya, GMKI akan melakukan konsolidasi organisasi. Secara menyeluruh di tinggkatan cabang. Kemudian, membahas hal-hal penting seputar organisasi untuk kemajuan organisasi kedepan.

Alumni STIMIK Handayani Makassar ini menjelaskan, sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga GMKI, pasal V, konfercab bertugas untuk menilai laporan Badan Pengurus Cabang (BPC) dalam melaksanakan keputusan kongres, keputusan pengurus pusat dan keputusan konfercab.

“Nantinya juga akan dilakukan, penyusunan program Kerja. Menetapkan struktur. Kebijaksanaan dan anggaran pendapatan belanja cabang,” jelasnya.

Selain itu, dalam konfercab ini juga akan dilakukan pemilihan ketua dan sekretaris cabang serta membentuk BPC yang baru.

“Konfercab juga akan bertanggung jawab kepada pengurus pusat, melalui BPC,” jelasnnya.

Olehnya itu, sambung Wandy, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya terlebih dahulu membentuk panitia pelaksana, Sabtu (10/10). Yang dirangkaian dengan ibadah cabang.

“Untuk tempat pelaksanaannya nanti, kita masih menunggu dulu. Kita akan tetapkan setelah panitia terbentuk,” bebernya. (leb)