Sosialisasi Prokes, Satlantas Polres Banggai Sasar Pertokoan

CEGAH COVID-19: Polisi mensosialisasikan protokol kesehatan di kompleks pertokoan kota Luwuk, Senin (12/10). [Foto: Istimewa]

SultimNews, LUWUK-Sosialisasi protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan. Bukan hanya di jalan, kali ini polisi menyasar tempat perbelanjaan.

Seperti yang dilakukan personel Satlantas Polres Banggai Senin (12/10). Satuan yang dinahkodai AKP I Dewa Made Arda, itu, mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 di kompleks pertokoan kota Luwuk.

Dewa Made mengungkapkan, kegiatan ini untuk mengajak serta memastikan pengunjung disiplin mematuhi prosedur pencegahan penularan Covid-19 saat berada di luar rumah.

“Berbagai imbauan kami sampaikan, karena kami ingin masyarakat terhindar dari virus ini,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polres Toli-toli ini menuturkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hingga masyarakat paham dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan ini.

“Harapan kami seluruhnya mematuhi prosedur agar aman dari penularan virus,” harap Dewa.

Dia mengatakan, di masa pandemi saat ini disiplin protokol kesehatan merupakan kebiasaan yang harus ditanamkan, khususnya penggunaan masker harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan.

“Disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak ini harus dibiasakan sehingga melekat dalam diri, guna memutuskan penyebaran Covid-19,” imbaunya. (awi)