BEI Sulteng Sosialisasi Pasar Modal Bersama FEB Unismuh Luwuk

SultimNews, LUWUK-Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sulawesi Tengah, memberikan sosialisasi pasar modal terhadap civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Senin (12/10/2020) lalu.

Dekan FEB Unismuh, Wahyudin Rahman mengatakan, sosialisasi yang berbasis daring itu, merupakan kegiatan kerjasama. Antara BEI dan FEB. Sehingga pesertanya adalah dosen dan mahasiswa.

Wahyudin yang biasa disapa Aco ini menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepad dosen dan mahasiswa, tentang mekanisme menabung saham sera trading saham. Kapan harus menjual dan membeli saham.

“Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada dosen dan mahasiswa. Tentang pentingnya investasi saham. Sehingga nantinya mereka bisa menjadi investor di pasar modal,” jelas Aco yang saat ini tengah melaksanakn Studi S3 di UMI Makassar itu.

Tak hanya sampai dikegiatan sosialisasi. Namun, FEB dan BEI akan menindaklanjutinya. Dengan kegiatan Training of trainer kelas khusus dosen. Serta Memorandum of Understanding (MOU) untuk pendirian galeri saham. (leb)