Siti Israwati Pimpin BEM Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk

PERIODE 2020-2021: Siti Israwati terpilih menjadi ketua BEM Fakultas Perikanan periode 2020-2021. [Foto: Istimewa]

SultimNews, LUWUK-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes), Jumat hingga Sabtu (09-10/10) pekan lalu.

Mubes yang mengangkat tema “Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berintegritas Dan Loyalitas Serta Cinta Akan Kearifan Lokal” itu menghasilkan ketua BEM yang baru. Periode 2020-2021.

Wakil Dekan III, Faperik Unismuh, Abdul Gani menyatakan, kepengurusan BEM yang baru resmi dipimpin oleh Siti Israwati. Mahasiswi semester III. Para pengurus baru tersebut akan bekerja selama satu tahun kedepan.

Pengurus DPD KNPI Banggai ini menambahkan, tak hanya menentukan pengurus baru. BEM juga langsung menyusun program kerja selama satu tahun kedepan.

“Beberapa program sudah mereka susun,” jelas Abdul Gani, Selasa (13/10/2020).

Adapun program yang diagendakan kata Gani adalah transplantasi terumbu karang di desa Uwedikan. Pembuatan Homefish di pantai Kilo Lima. Sosialisasi Faperik di beberapa kecamatan; seperti Luwuk, Batui, Nambo dan Balantak.

Selain itu, akan dilakukan juga pembersihan pantai yang akan dilakukan II bulan sekali. Di beberapa tempat yang berbeda; seperti Pantai kilo Delapan, Pantai uwedikan dan Pantai kilo lima.

“Dengan program kerja mereka ini, saya berharap, lebih aktif dalam melakukan kreatifitas. Bisa bersama-sama memajukan Universitas dan khususnya fakultas perikanan dalam hal berkolaborasi di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Agung K Djibran berharap, BEM Faperik yang dibawah pimpinan Siti Israwati itu, bisa meningkatkan kinerja dan kreativitas mahasiswa Perikanan. (leb)