Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Herwin Yatim Salurkan 100 Unit BSPS

SALURKAN BANTUAN: Bupati Herwin Yatim saat memberikan bantuan BSPS secara simbolis untuk masyarakat Kecamatan Toili (15/10/2020). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kecil. Salah satunya dengan mengupayakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

Menurut orang nomor satu di Banggai tersebut hal ini dilakukan bersama dengan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan agar program BSPS dapat banyak dirasakan oleh banyak masyarakat Kabupaten Banggai.

“Adanya peningkatan yang signifikan untuk BSPS ini tidak lepas dari peran kepala dinas Bapak Ibu, karena mampu berproses dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam mengajukan bantuan BSPS ini di kementerian,” ujar Herwin Yatim dalam sambutannya, di desa Mulia Sari, Kecamatan Toili (15/10/2020).

Selain itu, Bupati Herwin Yatim berpesan agar kepala desa dan camat dapat mengetahui dan merasakan mana masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan BSPS ini.

“Agar bantuan BSPS ini dapat tepat sasaran dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat kecil. Dan untuk saya sendiri, bapak ibu harus tetap solid dan optimis. InsyaAllah tanggal 19 Oktober akan sesuai apa yang kita harapkan,” tambah Bupati Herwin Yatim.

Tidak jauh berbeda, Maryam Salat selaku Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banggai menuturkan bahwa acara penyerahan 100 unit bantuan BSPS ini telah melalui proses.

“Bapak ibu, tahun 2020 ini Kabupaten Banggai telah mendapatkan 646 unit dan di bulan September ini ada 300 pembagian unit lagi, yang termasuk dalam pembagian ini. Dan InsyaAllah bulan November akan ada tambahan lagi 1000 unit BSPS,” ungkap Maryam dalam sambutannya.

Maryam menambahkan adanya peningkatan bantuan BSPS ini tidak lepas dari peran dan persetujuan kepemimpinan Bupati Herwin Yatim dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar semakin baik kehidupannya.

“Tidak ada belas kasihan Bapak Ibu, semua ada proses dalam kita menerima bantuan ini. Ini upaya dan perjuangan Pak Bupati, dari menemui menteri, lalu menjelaskan kondisi masyarakat, makanya kita menerima paling banyak mendapatkan BSPS di Sulteng,” tandas Maryam.

Selain itu, Maryam juga menerangkan bahwa bantuan BSPS untuk masyarakat akan berupa bahan bangunan yang senilai total 17.500.000, yang akan dapat digunakan langsung untuk membangun swadaya rumah. (*/ris)