Permudah Izin Investasi, Herwin Yatim Ingin Perluas Lapangan Kerja untuk Warga

Bupati Herwin Yatim dan Ketua DPRD Suprapto saat bersama di Kecamatan Toili.[Foto: Istimewa]

“Misalnya, banyak maskapai penerbangan masuk, yang diuntungkan adalah rakyat. Bukan kartel, bukan kelompok. Saya selalu berpihak pada rakyat. Sebagai bagian dari pemerintah, saya harus selalu berpikir untuk rakyat agar rakyat semakin sejahtera,”  === Bupati Banggai, Herwin Yatim.

 

SultimNews, BANGGAI-Bupati Herwin Yatim dinilai memiliki komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kabupaten Banggai. Salah satunya, dengan memberikan kemudahan untuk para investor dalam mengurus proses perizinan.

Menurut orang nomor satu di Banggai tersebut, bagi pemerintah daerah semakin banyak investasi yang masuk dan menanamkan usahanya. Maka akan memberikan dampak siginifikan terhadap peluang ekonomi yang akan didapat, salah satunya terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat.

“Kenapa, karena investor pasti sudah melihat banyak aspek di daerah itu. Sehat ekonominya, kantibmasnya terjamin, kepastian hukumnya ada, hal–hal seperti itu yang membuat investor tertarik, tentu hal itu juga akan membuat kesempatan kerja untuk masyarakat Kabupaten Banggai,” tutur Bupati Herwin.

Lanjut, Herwin menambahkam dibawah kepemimpinan WinStar akan selalu berkomitmen untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan mengoptimalkan setiap potensi yang ada. Baik di sektor energi, pertanian, perkebunan, perikanan, wisata,  dan belakangan sektor logistik.

“Misalnya, banyak maskapai penerbangan masuk, yang diuntungkan adalah rakyat. Bukan kartel, bukan kelompok. Saya selalu berpihak pada rakyat. Sebagai bagian dari pemerintah, saya harus selalu berpikir untuk rakyat agar rakyat semakin sejahtera,” tambah Bupati berprestasi ini.

Tidak jauh berbeda, Suprapto selaku ketua DPRD Kabupaten Banggai menyampaikan bahwa sinergisitas antara lembaga eksekutif dan legislatif dibawah kepemimpinan Herwin-Mustar diakui sangat baik.

“Sehingga ini membuat kinerja kita satu sama lain dapat meningkat, agar perekonomian masyarakat dapat terus tumbuh walaupun di masa pandemi saat ini,” ujar Suprapto.

Selain itu, Suprapto menambahkan bahwa program-program daerah dibawah kepemimpinan Herwin-Mustar mampu memberikan dampak yang luar biasa dalam kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tidak heran, Banggai sekarang menjadi daerah yang sehat untuk menarik minat investor. Dan ini akan berdampak langsung untuk masyarakat, dari perekonomian, tenaga kerja dan peningkatan pendapatan daerah,” tambah Suprapto. (*/ris)