KT Nambo Explore Wisata Air Terjun Dendengan

REKREASI: KT Nambo saat berekreasi di Air Terjun Dendengan Koyoan, Desa Koyoan, Kecamatan Nambo, belum lama ini. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI– Karang Taruna (KT) Kecamatan Nambo melakukan rekreasi ke air terjun Dendengan Koyoan, Minggu (18/10) belum lama ini.

Air terjun Dendengan merupakan ikon kebanggaan masyarakat kecamatan Nambo. Letaknya hanya empat kilometer. Dari pemukiman warga Desa Koyoan.

Sekretaris KT Nambo, Jusri Nambo mengatakan, untuk sampai di lokasi hanya butuh 15 menit. Dengan mengendarai roda II. Karena, jalannya pun sudah diaspal.

“Kalau dulu harus 30 menit. Jalan belum bagus,” sebutnya, Rabu (21/8).

Jusri menerangkan, saat ini air terjun Dendengan sudah menjadi objek wisata. Yang dimiliki oleh Kecamatan Nambo. Bahkan peminatnya tak hanya dari wilayah itu. Sudah ada masyarakat dari kecamatan lain, termasuk Kecamatan Luwuk yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Semenjak Air terjun itu diketahui, sudah banyak yang berkunjung,” tandasnya.

Sementara itu, terkait kegiatan rekreasi yang mereka lakukan itu, kata Jusri merupakan ajang silaturahmi antar anggota KT. Agar selalu kompak dalam bekerja.

“Saya berharap, pengelolaan yang baik terhadap objek wisata harus dilakukan. Sehingga kedepan, bisa membawa efek yang baik pula terhadap masyarakat setempat dari segi perekonomian,” jelasnya. (leb)