Polisi Pergoki Tiga Pemuda Asyik Mabuk

Polisi menghukum tiga pemuda yang kedapatan asyik mabuk-mabukkan. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, menindak sekelompok warga yang ditemukan sedang pesta miras di sebuah gubuk di wilayah Kecamatan Batui Selatan. Keberadaan mereka diketahui saat Kapolsek bersama anggotanya melakukan patroli rutin. Ketiga pemuda itu adalah TM (41), CH (23), UM (30) dan LN (23).

“Saat itu kita sedang patroli rutin dan melihat sekelompok warga diduga sedang pesta miras. Mereka ada empat orang, tapi satu melarikan diri,” ungkap Yoga, Rabu (18/11/2020).

Dari pengakuan TM, bahwa miras jenis suger yang merupakan bahan baku pembuatan cap tikus itu dibeli dari salah satu warga sebanyak satu jeriken berisi lima liter seharga Rp 20 ribu.

“Kami berikan hukuman push up dan ucapkan Pancasila, serta diperintahkan memusnahkan miras itu di tempat,” tuturnya.

Usai diberikan tindakan, tambah Yoga, sekelompok warga itu kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengonumsi minuman miras lagi, karena dapat merusak kesehatan dan memicu terjadinya tindakan Kriminalitas.

“Kami imbau warga agar tidak memproduksi ataupun menjual miras tanpa izin. Apalagi sampai mengonsumsinya, sebab akar pemicu gangguan kamtibmas berawal dari miras,” imbaunya. (awi)