Tetap Netral, Transparan dan Profesional, Demi Pilkada yang Aman dan Lancar

Kapolres Banggai AKBPSatria Adrie Vibrianto dan Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, menyatakan, TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan setiap proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 ini agar berjalan, aman, sukses dan lancar.

Dia meminta penyelenggara Pilkada, pemerintah daerah, stakeholder terkait dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibas demi suksesnya pesta demokrasi tahun ini.

“Sebagai anak bangsa kita punya tanggung jawab yang sama. Apalagi sebagai anak daerah yang ingin situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai ini tetap aman dan kondusif,” kata Satria saat memimpin rapat koordinasi pengamanan Pilkada di aula Rupatama Mapolres Banggai, Rabu pagi (18/11).

Kapolres yang didampingi Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw ini, juga sangat mengharapkan pihak penyelenggara dan stakeholder terkait agar tetap netral, transparan dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Harus bangun persamaan demi persatuan dan untuk Pilkada yang aman dan damai.

“Suksesnya Pilkada ini kuncinya adalah netral. TNI/Polri pasti netral karena tidak memilik hak memilih,” tandasnya.

Satria mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan mengevaluasi agenda kegiatan proses Pilkada yang telah berjalan selama ini. Debat publik pertama dan itu berjalan cukup baik.

“Semoga untuk debat kedua bisa berjalan lebih baik lagi. Kami memberikan dukungan kepada penyelenggara untuk tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan,” harapnya. (awi)