Amankan Voting Day, Polres Banggai Siapkan 400 Personil

SultimNews, BANGGAI-Sebanyak 400 personil Polres Banggai siap dikerahkan untuk mengamankan voting day 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini ditegaskan Wakapolres Banggai, Kompol Esriyati Ndese, saat menghadiri kegiatan Rakor bersama Stakeholder yang dilaksanakan Bawaslu Banggai, di Hotel Estrella Luwuk, Selasa (17/11).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres menyampaikan bahwa disisa waktu pelaksanaan voting day yang semakin dekat, Polres Banggai telah melakukan persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan personil, baik dari Polres Banggai maupun BKO dari Polda Sulteng dan Brimob.

“Mulai dari tahapan kampanye kita sudah mulai siapkan personil cukup banya untuk pengamanan voting day. Dari Polres Banggai itu ada 400 personil. Ada juga BKO dari Polda Sulawesi Tengah dan Brimob,” ujarnya.

Selain Polri, pengamanan pelaksanaan voting day, juga akan dibantu oleh anggota TNI, dalam hal ini Kodim 1803 Luwuk Banggai (LB). “Diperkirakan dalam pengamanan voting day ada sekitar 700 personil,” sebutnya.

Olehnya, pihaknya mengimbau agar paslon baik nomor urut 1, 2 dan 3, bisa sama-sama menjaga agar pelaksanaan voting day nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar. (and)