BPJS Kesehatan Luncurkan Layanan PANDAWA

PANDAWA

SultimNews, BANGGAI-Pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga akhir tahun 2020 ini. Pemerintah masih memberlakukan pembatasan sosial demi meminimalisir risiko terpapar Covid-19. BPJS Kesehatan turut andil mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembatasan pelayanan dengan kontak langsung di tengah pandemi, dengan meluncurkan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA).

PANDAWA diharapkan dapat menurunkan intensitas peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan sehingga dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 khususnya di Kantor BPJS Kesehatan. Pandawa dapat diakses dengan mudah oleh peserta, cukup dengan menghubungi nomor whatsapp yang telah disediakan. Untuk Kantor Cabang Luwuk sendiri peserta dapat mengakses PANDAWA melalui nomor 081342064715.

Salah satu peserta JKN-KIS, Alfrida Dewiyanti Marunduh (41) warga Kelurahan Soho, KecamatanLuwuk, yang telah melakukan proses administrasi melalui PANDAWA mengaku sangat senang dengan adanya layanan PANDAWA, karena tidak perlu berlama-lama antre di kantor BPJS Kesehatan. Cukup dengan smartphone dan aplikasi whatsapp, dia sudah bisa melakukan proses admnistrasi.

“Lebih enak begini, tidak perlu keluar rumah, cukup melalui smartphone sudah bisa mendapatkan pelayanan administrasi,“ ungkap Alfrida saat dihubungi via telefon.

Alfrida menceritakan dirinya menggunakan layanan PANDAWA untuk melakukan penambahan anggota keluarga. Selama menggunakan layanan ini, dia mengaku puas karena respon yang cepat dan prosesnya selesai di hari yang sama.

“Responya cepat, saya baru chat, tidak lama setelah itu langsung dihubungi oleh petugasnya. Dari pada datang ke kantor BPJS Kesehatan, saya lebih memilih lewat PANDAWA karena tidak memghabiskan banyak waktu. Apalagi saya punya anak kecil, jadi repot kalau bawa anak kesana kemari,“ tambah Alfrida.

Dihubungi terpisah, Yuliati (36) yang juga melakukan pelayanan lewat PANDAWA mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah meluncurkan layanan ini. Dia mengatakan layanan PANDAWA sangat mudah diakses dan memiliki respon yang cepat.

“Untuk akses PANDAWA ini gampang sekali, responya juga cepat administrai selesai di hari yang sama, ” ungkap Yuliati.

Menurut Yuliati, layanan ini sangat memudahkan peserta terutama di masa pandemi. Dia juga berharap inovasi-ionovasi baru semakin banyak diterapkan oleh BPJS Kesehatan untuk pelayanan peserta yang lebih baik.

“Intinya layanan ini memudahkan pak, semoga selanjutnya lebih banyak lagi inovasi dari BPJS Kesehatan untuk pelayanan ke peserta, ” tutup Yuliati. (and)