Imigrasi Banggai Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Imigrasi Banggai

SultimNews, BANGGAI- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai, mengukir prestasi di bidang pelayanan publik.

Di bawah komando Wijaya Adibrata, Kantor Imigrasi yang membawahi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Morowali dan Tojo Una-una, mendapatkan penghargaan sebagai UPT atas upaya melaksanakan Pelayanan Publik yang Berbasis HAM.

Penetapan satker peraih penghargaan pelayanan berbasis HAM tersebut, melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor. M. HH-06. HA. 04.03 Tahun 2020, tentang Penetapan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia Tahun 2020, yang ditandatangani langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Yasona L Laoli, pada Peringatan Hari HAM sedunia ke-72 tahun 2020.

“Ini merupakan apresiasi dari Pimpinan atas hasil kerja keras semua pihak pada kajaran di Kantor Imigrasi Banggai, khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik kita kepada masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Wijaya Adibrata.

Penghargaan Pelayanan publik berbasis HAM berdasarkan indikator pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan dan prinsip HAM bagi setiap Warga Negara dan penduduk atas jasa/atau pelayanan administratif yang disediakan. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi dan mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. (and)