Akui Kekalahan, HATIMU: Selamat AT-FM

AKUI KEKALAHAN: Paslon HATIMU didampingi Ketua Pemenangan HATIMU Masnawati Muhammad, dalam konferensi pers di Rumah Juang HATIMU, Selasa malam (15/12). Pada kesempatan itu, calon bupati Banggai nomor urut 1, Sulianti Murad mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada paslon 02, AT-FM sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020. [Foto: Andi Ardin]

SultimNews, BANGGAI-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai nomor urut 1, Sulianti Murad dan Zainal Abidin Alihamu tak berkecil hati. Meski kalah dalam kontestasi Pilkada 2020, pasangan dengan tagline HATIMU ini, tetap menerima hasil perolehan suara yang menempatkan mereka pada posisi ketiga.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Rumah Juang HATIMU, Kompleks Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Selasa malam (15/12), Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Sulianti Murad, mengakui kekalahan dan memberikan ucapan selamat kepada pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM), sebagai bupati dan wakil bupati Banggai terpilih pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Setelah mengamati hasil perolehan suara baik real count, quick count dan rekapitulasi suara di KPU, saat ini kita sudah mengetahui hasilnya bahwa paslon 02 mendapatkan suara terbanyak. Kami mengucapkan selamat kepada paslon 02 sebagai bupati dan wakil bupati Banggai terpilih,” ujar Sulianti Murad.

Didampingi calon wakil bupati Banggai, Zainal Abidin Alihamu dan Ketua Tim Pemenangan HATIMU, Masnawati Muhammad, wanita yang akrab disapa Anti Murad ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk bersama-sama mendukung program yang tertuang dalam visi-misi bupati dan wakil bupati Banggai terpilih 2020.

“Insya Allah kemenangan paslon 02 diikuti dengan keberhasilan memimpin Kabupaten Banggai berdasarkan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh simpatisan dan relawan, serta keluarga besar HATIMU, untuk tetap solid dan tetap semangat dalam mendukung program dan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih.

“Pilkada sudah selesai. Mari kita bersatu. Sudah saatnya kita tinggalkan perbedaan perbedaan kita. Mari kita support kepemimpinan baru Kabupaten Banggai dengan peran kita masing-masing yang positif,” ucapnya.

Kepada AT-FM, Anti Murad menitipkan harapan 24 persen masyarakat Kabupaten Banggai yang telah memilih HATIMU 9 Desember 2020.

“Kepada Bupati terpilih, izinkan kami menitip idealisme kami dan 24 persen masyarakat yang memilih HATIMU. Tujuan kita sama, untuk Kabupaten Banggai yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anti Murad mengaku bangga telah menjadi kontestan pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya sangat bangga mengikut di Pilkada ini. Ini suatu pengalaman yang tidak tergantikan sampai kapanpun. Terimakasih atas dukungan semua pihak. Semoga semua jejak dan niat tulus kita tetap di ikat dengan silaturrahmi yang tidak berakhir. Mohon maaf atas semua kekurangan kami,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, ia kembali mengucapkan selamat kepada AT-FM yang telah dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Banggai kedepan. “Sekali lagi selamat untuk paslon 02,” imbuhnya.

Tak jauh berbeda, calon wakil bupati Banggai nomor urut 1, Zainal Abidin Alihamu juga mengucapkan selamat kepada paslon 02, AT-FM. Menurutnya, kemenangan AT-FM merupakan kehendak Allah yang lebih baik.

“Ini kehendak Allah. Kehendak Allah-lah yang lebih baik,” ucapnya.

Kepada bupati dan wakil bupati Banggai terpilih, Zainal menitipkan harapan agar tetap merangkul pasangan yang kalah. Begitu pula sebaliknya. “Mari yang memang rangkul yang kalah, dan yang kalah mendukung yang memang. Mudahan-mudahan pasangan yang terpilih menjadi pemimpin yang amanah kedepan,” tutupnya. (and)