Pengurus PBVSI Banggai Resmi Dilantik, Nurdjalal Jabat Ketua Umum

Proses pelantikan Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banggai, periode 2020-2024 di Hotel Santika Luwuk, Selasa (22/12). [Foto: Kaleb Sayo/SultimNews]

SultimNews, BANGGAI-Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banggai, periode 2020-2024 resmi dilantik di Hotel Santika Luwuk, Selasa (22/12/2020).

Prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris I PBVSI Sulawesi Tengah Marhadi itu, mengukuhkan Nurdjalal sebagai ketua umum, Rudi Budaya dan Hanira Lasantu sebagai Wakil Ketua I dan II.

Agus Damalante sebagai ketua Harian, Andi Suwaedi Opu Topatola sebagai Sekretaris Umum, Tri Satria Nugraha sebagai wakil sekretaris. Lalu Hetty Liliana sebagai bendahara umum dan Rifaldi R Talibu sebagai wakil bendahara.

Dalam sambutannya, Nurdjalal mengatakan, dengan pelantikan tersebut, Ia berharap kepada seluruh pengurus PBVSI Kabupaten Banggai agar kegiatan-kegiatan di periode ini bisa lebih maju dari sebelumnya.

Ia juga memohon kepada ketua PBVSI Sulawesi Tengah untuk sekiranya dapat membimbing dan mensupport pihaknya dalam melanjutkan program PBVSI yang ada di Kabupaten Banggai. Dan kedepannya, PBVSI akan lebih semangat lagi dalam melaksanakan kerja-kerja.

“Kami berharap PBVSI Sulteng tetap mensupport kami, sehingga kami bisa maju dan eksis untuk PBVSI Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan ini juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran KONI Kabupaten Banggai dalam kegiatan tersebut. Yang selalu mensupport dan memberi dukungan kepada PBVSI Banggai.

“Kami mengharapkan sekali kepada KONI Banggai untuk bisa bersama-sama melanjutkan program kerja yang ada di PBVSI,” jelasnya.

Pengurus PBVSI Kabupaten Banggai, Ketua KONI, dan Sekretaris PBVSI Sulawesi Tengah foto bersama, di Hotel Santika Luwuk, Selasa (22/12/2020. [Foto: Kaleb Sayo/SultimNews]

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Banggai, H Muntasar menyatakan, pihaknya akan bersama-sama dengan PBVSI Banggai untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga bola volly. Dan targetnya, PBVSI harus meraih prestasi terbaik pada Porprov IX tahun 2022 Kabupaten Buol.

“Targetnya di Buol. Usahakan kalau kemarin hanya dapat perak atau perunggu, kali ini harus ditingkatkan jadi emas. Masalah dana tidak usah takut. Daerah ini daerah kaya,” jelasnya.

H Muntasar optimis, hadirnya Nurdjalal di PBVSI Banggai membawa angin segar. Nurdjalal diyakini mampu mengelolah PBVSI untuk lebih baik lagi. Dan bisa meningkatkan prestasi bola volly.

“Jangan hanya prestasi di cabang lain. Namun Bola Volly juga harus mendapatkan prestasi. Upaya untuk menaikan prestasi bola volly mari kita bicarakan bersama di Gedung KONI. Mulai dari sekarang. Kalau ada kendala mari kita cari jalan keluarnya,” jelasnya.

Disisi lain, Bupati Banggai yang diwakili oleh Asisten Pembangunan Bidang Ekonomi Setda Banggai, Alfian Djibran menyatakan, ucapan selamat kepada pengurus PBVSI Banggai yang baru saja di lantik. Ia berpesan untuk segera menyusun program kerja. Dan dalam penyusunan program jangan terlalu banyak. Biasanya disusun banyak tapi yang terealisasi hanya 1 sampai III.

“Jadi, lebih baik program yang disusun sedikit namun terlaksana. Itu dibilang sukses,” katanya.

Selain itu, Ia juga berpesan, para pengurus PBVSI harus bisa membedakan, mana sebagai pengurus dan sebagai pribadi. Jangan terlalu banyak konflik dan jangan terlalu banyak ego.

“Usahakan formalkan. Setiap ada permasalahan, setiap ada saran-saran, ide-ide harus disampaikan dalam rapat-rapat. Sehingga bisa kelihatan organisasi itu mengalami peningkatan,” terangnya. (leb)