TNI-Polri Amankan Ibadah Natal di Totikum dan Totikum Selatan

Aparat TNI-Polri saat mengamankan ibadah malam natal di wilayah Totikum dan Totikum Selatan. (Foto: Istimewa)

SultimNews.info, BANGKEP- Personel Koramil 1308-10/Salakan melalui Pos Koramil Totikum bersama Polsek Totikum Polres Banggai Kepulauan, mengamankan jalannya ibadah malam menyambut perayaan Natal 25 Desember 2020.

Pengamanan dilaksanakan di beberapa gereja se Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis (24/12/2020) malam.

Kapolsek Totikum Ipda Rudi kepada awak media mengatakan, TNI dan Polri adalah satuan garda terdepan serta tulang punggung Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dalam menjaga dan memelihara keamanan negara, khususnya bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sinergisitas TNI-Polri yang ada di Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan ini, mutlak diperlukan secara bersama-sama turun langsung dengan melakukan patroli dan pengamanan gereja dalam rangka mengamankan jalanya ibadah menyambut perayaan Natal, guna terciptanya situasi keamanan yang kondusif,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam momen ini, aparat yang melaksanakan pengamanam ibadah menyambut perayaan Natal terdiri dari personil TNI Koramil 1308-10/Salakan 10 orang dan personil Polsek Totikum sebanyak 25 orang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan ibadah memyambut perayaan Natal berjalan dengan lancar, tertib dan aman kondusif.

“Dengan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Lilin Tahun 2020 Polres Banggai Kepulauan dan Kodim 1308/LB melalui jajarannya, akan selalu menciptakan situasi yang aman di masyarakat. Kami selalu bahu membahu dalam setiap kegiatan di masyarakat,” kata Rudi

Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry pada kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya siap membantu kepolisian memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1308/LB dan Koramil-10/Salakan. (awi)