HIMABIO Unismuh Luwuk Galang Dana untuk Moh Ifdhal Pakaya

HIMABIO Unismuh Luwuk saat melakukan aksi penggalangan dana di Kota Luwuk, Minggu (28/2/2021). [Foto: Istimewa]

SultimNews, LUWUK– Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universitas Muhammadiyah Luwuk kembali melakukan aksi kemanusiaan. Aksi tersebut dilakukan melalui kegiatan penggalangan dana di seputaran Kota Luwuk, Minggu (28/2/2021).

Dikonfirmasi SultimNews, Ketua umum HIMABIO, Muliyadi Molomban menyatakan, aksi kali ini dilakukan untuk membantu korban penderita tumor tulang, Moh Ifdhal Pakaya. Korban ini merupakan warga Kelurahan Talang Batu, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan harapan bisa membantu meringankan  beban keluarga dari saudara adik Ifdal,” jelas Muliyadi.

Muliyadi mengatakan, saat ini kondisi Ifdal sangat membutuhkan aluran kasih. Bantuan sangat dibutuhkan, sehingga bisa secepatnya mendapatkan penanganan medis.

“Untuk HIMABIO sendiri, sesudah aksi penggalangan tadi, hasilnya langsung kami transfer kepada keluarga Ifdal. Supaya bisa segera digunakan,” tandasnya.

Lebih lanjut Muliyadi mengatakan, sebagai ketua umum, Ia selalu mengimbau kepada HIMABIO untuk tidak henti-hentinya selalu menjalankan perintah agama, yakni setiap manusia yang hidup di muka bumi harus saling tolong menolong.

“Tolong menolong tak hanya sebatas ucapan di bibir saja. Tapi perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat di sekitar yang membutuhkan,” tandasnya. (leb)