Mahasiswa Untika Luwuk Angkatan 2020 Berbagi Masker

BERBAGI: Mahasiswa Untika Luwuk angkatan 2020 foto bersama seusai kegiatan berbagi masker, Sabtu (13/3). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Berbagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai terus dilakukan. Mulai dari sosialisasi penerapan jaga jarak, menggunakan masker, hingga cuci tangan.

Pada Sabtu (13/3), mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) Luwuk angkatan 2020 melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan Covid-19. Mahasiswa tersebut turun ke jalan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat kota Luwuk.

Kegiatan yang bertempat di Lampu Merah Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk itu, melibatkan mahasiswa dari tujuh fakultas yang ada di Untika Luwuk.

Salah seorang mahasiswa Untika, Dandi Abidina menyatakan, aksi yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ini berharap, melalui kegiatan ini bisa membangun kesadaran dari masyarakat Kabupaten Banggai, untuk selalu memakai masker demi menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai,” jelas Dandi. (leb)