Inggrid Raih Spesial Award, Dalam Ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2021

Inggrid Vani Maengko

SultimNews, BANGGAI-Putri Pariwisata Nusantara Sulawesi Tengah (Sulteng) 2021, Inggrid Vani Maengko, meraih spesial award sebagai Duta Pangan Indonesia 2021 setelah masuk 10 besar dalam ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 yang digelar oleh Yayasan El John.

Prestasi putri asal Desa Suka Maju 1, Kecamatan Batui Selatan itu tentu membuat bangga masyarakat Kabupaten Banggai, begitupun yang dirasakan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Pariwisata Dinas Pariwisata Banggai, Alpian Ahmad, yang selama ini mendampingi Inggrid mulai dari proses seleksi hingga masuk grand final pada Sabtu (20/3) lalu.

“Proses seleksi dimulai dari awal Febuari, dan melibatkan sejumlah kabupaten/kota sebelum perwakilan Kabupaten Banggai terpilih mewakili Sulawesi Tengah,” ujar Alpian, Selasa (22/3).

Tidak hanya sampai di situ, Alpian mengaku tengah menyiapkan Inggrid untuk mengikuti ajang selanjutnya yaitu Miss Teen Indonesia pada Juni nanti, dan Miss Batik Indonesia di bulan Juli mendatang.

Meski gagal masuk 10 besar, pasangan Inggrid, Rey Laotong mengaku bangga bisa sampai di ajang tahunan ini. “Saya cukup bangga menjadi finalis ajang ini walaupun tidak masuk 10 besar, tetapi pengalaman mengikuti event ini akan menjadi modal dalam mengikuti event selanjutnya,” kata Rey, penuh rasa bangga.

Inggrid Vani Mengko,18 tahun. Dan Rey Laotong, 21 tahun, sebelumnya mewakili Kabupaten Banggai untuk mengikuti audisi pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Sulawesi Tengah tahun 2021. Dan terpilih mewakili Sulawesi Tengah di kancah nasional.

Putra-Putri Pariwisata Nusantara Sulawesi Tengah ini tidak serta-merta dipilih. Mereka sebelumnya sudah berprestasi di ajang serupa, sehingga dipercaya mewakili Sulawesi Tengah di kancah nasional.

Inggrid Vani Maengko pernah meraih runner up pada ajang pemilihan Udu Igo Banggai Pariwisata pada 2019. Bahkan sebelumnya, alumni SMA Negeri 1 Toili ini dipercaya menjadi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Banggai, dan membawa baki saat upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2018.

Sedangkan Rey Laotong, meraih juara 1 dalam ajang pemilihan Putra Banggai 2015, lalu runner up 1 pemilihan Putra Pariwisata Nusantara Sulteng 2018. Sama halnya dengan Inggrid Vani Maengko, Rey Laotong juga pernah terlibat sebagai Paskibraka Banggai 2015 sebagai pembentang bendera sore. (tr-03)